Cara Membayar Tagihan PDAM Lewat M Banking BNI

Bayar pdam lewat bni m bangking – Benerkah cara pembayaran pdam lewat mobile banking bni lebih praktis dan effisien. Cukup dengan genggaman tangan anda sudah bisa membayar kewajiban tagihan air pam.

Cara-Membayar-Tagihan-PDAM-Lewat-M-Banking-Bni
Cara Membayar Tagihan PDAM Lewat M Banking Bni

Jika anda belum bikin bni mobile bangking, hayo segera bikin lewat smartphone mu. Karena saat ini registrasi dan aktifasi m bangking bisa di lakukan via handphone. Anda belum tau caranya, cek disini “Cara Registrasi dan Aktivasi BNI Mobile Banking Lewat HP “.

Cara Bayar Pdam Via Mobile Banking BNI

Sebelumnya kita telah tau cara bayar pdam lewat atm BNI, maka kami bahas cara membayar pdam lewat m banking bni.

Karena dari sekian banyak nasabah BNI, rasanya pasti ingin memanfaat kan fitur tagihan ini lewat m bangking. Kondisi lockdown saat pademi ini, mau ga mau harus cari cara bayar pdam tanpa harus keluar rumah.

Cara lain bayar pdam online:

Bank BRI
ATM BCA
Bank Mandiri
ATM BJB
Tokopedia
Shopee
Bukalapak
Blibli

Nah solusinya adalah memanfaatkan mobile bangking sebagai metode bayar tagihan pdam secara online. Yuk kita cari tahu cara membayar tagihan pdam lewat m banking bni.

Bayar pdam di mobile bangking BNI

Untuk panduan cara bayar pdam lewat bni mobile banking sebagai berikut :

Time Needed : 5 minutes

Cara Bayar tagihan PDAM Via BNI Mobile Banking

  1. <strong>Buka aplikasi BNI mobile banking</strong>

    Pastikan aplikasi BNI mobile bangking sudah terupdate, untuk menghindari bug.BNI Mobile Bangking

  2. <strong>Masukan PIN dan MPIN</strong>

    Masukkan User Id dan MPIN. Jangan lupa user ID kombinasi antara angka dengan huruf dan MPIN hanya angka saja.Masukan pin dan mpin bni

  3. <strong>Pembayaran</strong>

    Pada halaman utama pilih pembayaran untuk transaksi bayar tagihanbayar tagihan di bni

  4. <strong>Menu PDAM</strong>

    Untuk bayar tagihan pdam silahkan pilih “ Pembayaran PDAM dan IPL”.bayar pdam di m-bangking bni

  5. <strong>Input Data PDAM</strong>

    Data yang perlu anda input diantara lain- Nama Perusahaan- Rekening debet- Tombol option“ Daftar Favorit atau Input BaruJika anda baru pertama kali menggunakan mobile bangking sebagai pembayaran pdam maka klik tombol “Input Baru”.Untuk menambahkan ke daftar favorit, klik tombol input baru. Isi no pelanggan, ceklist option “simpan ke dafar favorit” dan nama singkat.Sedangkan jika anda sudah pernah menyimpan data maka klik tombol “Daftar Favorit”. Maka anda tinggal klik dan pilih akun pdam yang di bayar.Klik tombol “Lanjut” untuk ke tahap berikutnya.masukan no pelanggan pdam

  6. <strong>Validasi Data</strong>

    Pada halaman ini adalah detail tagihan bayar pdam, berikut informasi detailnya :- Rekening debet- Nama Perusahan- No Pelanggan- Periode tagihan- Nominal atau bayar tagihan- Biaya pinalti atau denda- Biaya admin- dan total pembayaranJika diatas benar data tagihan anda, masukan Password Transaksi. Password Transaksi yang berisi angka dan huruf dengan batasan 8-12 karakter.Klik Tombol “Lanjut” untuk proses pembayaran.detail tagihan di mobile bangking BNI

  7. <strong>Transaksi berhasil</strong>

    Akan ada pemberitahuan status transaksi berhasil beserta detail tagihan pdam anda. Silakan sreenchoot/capture untuk disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah.bayar pdam mudah di bni m bangking

Tools
  • Smartphone
Materials
  • Data Internet
  • Akun M-Bangking BNI
  • Saldo

Itulah cara mudah bayar pdam lewat mobile banking bni. Cek dan bayar tagihan air pdam jadi praktis bersama bni mobile bangking.

Mau banyak tau cara bayar lainnya, silahkan bookmark website kami. Kami selalu menghadirkan tutorial terbaru dan kreadeble.

Comments are closed.