Cara Top Up Linkaja Di BNI Mobile Banking Terbaru 2024

Cara top up linkaja di bni mobile banking sangat mudah dilakukan, meskipun kamu baru pertama kali melakukannya. Yang mana prosesnya tinggal pilih menu “e-wallet” di bni mobile banking, lalu pilih top up linkaja dan masukkan no handphone linkaja.

Adanya metode top up linkaja lewat transfer bank bni, tentunya menjadikan sobat hppintar gak perlu bingung lagi untuk isi saldo linkaja. Pasalnya, ada 4 metode untuk bisa top up linkaja melalui bank bni.

Cara-top-up-linkaja-di-bni-mobile
Cara top up linkajadi bni mobile

Adapun diantaranya, 4 metode top up linkaja lewat bni ialah melalui aplikasi bni mobile, sms banking bni, internet banking bni dan atm bni. Sedangkan di postingan hppintar sekarang ini, akan mengulas tuntas proses top up linkaja dari bni mobile.

Cara Top Up Linkaja di BNI Mobile

Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki akun bni mobile banking. Jikalau belum, silahkan terlebih dulu cek postingan cara daftar mobile banking bni lewat hp terbaru.

Sedangkan jika sudah memiliki akun bni mobile banking, yuk simak langsung langkah – langkah cara top up linkaja di bni mobile banking terbaru, berikut ini.

Time Needed : 04 minutes

Cara top up linkaja di bni mobile

  1. Buka Aplikasi BNI Mobile

    Pertama, buka aplikasi bni mobile. Lalu login ke aplikasi bni mobile dengan mengisi User ID dan MPIN.

    Login-bni-mobile-banking

  2. Pilih Menu e-Wallet

    Setelah itu, pilih Menu E-Wallet di halaman utama aplikasi bni mobile.

    Top-Up-E-wallet-Lewat-BNI-Mobile

  3. E-Wallet LinkAja

    Sekarang pilih untuk top up e-wallet linkaja dari bni mobile.

    Top-Linkaja-Lewat-BNI-Mobile

  4. Masukkan Nomor HP LinkAja

    Pilih input baru, kemudian masukkan nomor handphone linkaja yang akan di top up dari bni mobile. Apabila sudah, isi nominal top up linkaja di bni mobile minimal Rp10.000.

    Transfer-bni-ke-linkaja-lewat-m-banking

  5. Validasi Transaksi

    Apabila validasi data nama dan nomor handphone linkaja penerima sudah benar, silahkan isi password bni mobile. Setelah itu, klik lanjutkan.

    Validasi-Top-Up-Linkaja-di-BNI-Mobile

  6. Berhasil

    Proses cara top up linkaja lewat bni mobile berhasil.

    Proses-cara-top-up-linkaja-lewat-bni-mobile-berhasil

Tools
  • Aplikasi bni mobile
  • Smartphone
Materials
  • Akun bni mobile banking
  • Saldo Tabungan BNI
  • Nomor Handphone Linkaja
  • Data Internet/Wifi

Selanjutnya, silahkan buka dan login ke aplikasi linkaja, untuk memastikan saldo top up linkaja dari bni mobile sudah berhasil masuk.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Terpenting bagian validasi data top up linkaja di bni mobile sudah sesuai semuanya.

Minimal & Biaya Top Up Linkaja Melalui BNI Mobile

Hingga saat ini, minimal top up linkaja di bni mobile ialah Rp10.000. Sedangkan per bulan november 2022, untuk biaya admin isi saldo linkaja lewat bni mobile di kenakan sebesar Rp1.000 per transaksi.

Adapun maksimal top up linkaja melalui bni mobile banking adalah Rp2.000.000 untuk pengguna akun linkaja basic, sedangkan untuk pengguna akun linkaja full service ialah Rp20.000.000.

Kenapa Top Up Linkaja Di BNI Mobile Gagal?

Berikut ini ialah merupakan beberapa penyebab yang umumnya membuat top up linkaja di bni mobile gagal.

  1. Update Aplikasi BNI Mobile
    Pastikan selalu menggunakan aplikasi bni mobile versi terbaru. Maka silahkan cek di google play store atau Appstore, untuk mamastikan kamu sudah menggunakan aplikasi bni mobile terbaru.
  1. Jaringan Internet
    Untuk menggunakan layanan mobile banking bni, tentunya smartphone yang digunakan harus terhubung ke internet. Dengan begitu, pastikan jaringan internet berjalan dengan stabil.
  1. Saldo Tabungan BNI
    Pastikan juga ketersedian saldo tabungan bni kamu mencukupi, sesuai total nominal dan biaya admin top up linkaja di bni mobile.
  1. Limit Saldo Linkaja Perbulan
    Harap diingat, ketentuan limit transaksi saldo masuk ke akun linkaja full service per bulan adalah Rp40 juta dan Rp20 juta untuk akun linkaja basic. Dengan begitu, pastikan kamu belum melebihi limit saldo linkaja per bulannya.
  1. Maintenance
    Selain itu, penyebab top up linkaja dari bni mobile banking gagal adalah sistem e-wallet linkaja maupun sistem bank bni sedang dalam proses maintenance/perbaikan.

Nah itulah beberapa alesan, yang sering kali membuat proses isi saldo linkaja dari bni mobile banking gagal terus.

Baca juga:

Lantas bagaimana cara mengatasi top up linkaja dari bni mobile banking gagal, tapi saldo rekening bni terpotong? Tenang, simak penjelasan nya berikut ini.

Mengatasi Top Up Linkaja di BNI Mobile Tidak Masuk

Bagi sobat hppintar, yang mengalami kendala top up saldo linkaja dari bni mobile banking tidak masuk, bisa mengatasinya dengan cara di bawah ini:

  • Apabila status top up linkaja di bni mobile “Transaksi Berhasil” namun saldo tidak masuk, maka cara mengatasinya adalah hubungi cs linkaja melalui call center linkaja 150911, maupun melalui live chat di aplikasi maupun di website linkaja.
  • Jika top up linkaja di bni mobile “Transaksi Gagal” tetapi saldo tabungan bni terpotong dan tidak masuk ke linkaja penerima, maka cara mengatasi dengan menghubungi cs bank bni melalui call center bni 1 500 046 atau melalui email [email protected].

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi apabila terjadi kendala top up linkaja lewat bank bni tidak masuk. Semuanya bisa teratasi dengan cara menghubungi kontak cs linkaja maupun cs bank bni.

Penutup

Begitulah penjelasan isi saldo linkaja melalui bni mobile banking, atau cara transfer bni ke linkaja lewat m banking. Beserta ketentuan minimal, maksimal dan biaya admin top up linkaja dari bni mobile terbaru 2024.

Baca juga:

Semoga ulasan dari hppintar mengenai cara top up linkaja di bni mobile, dapat menjadi informasi yang bermanfaat.