Cara Membuat Pembayaran Shopee Lewat Indomaret Dengan Mesin i-Kios

Pembayaran Shopee Lewat Indomaret pastinya dapat menjadi pilihan salah satu alternatif mudah, jika saldo shopeePay serta mobile banking kita nol rupian.

Anda tentu sangat familiar dengan aplikasi shopee bukan? Marketplace yang menyediakan berbagai transaksi belanja secara online menyediakan cara praktis untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Sayangnya, anda membutuhkan pembayaran di muka jika metode pembayaran COD tidak tersedia dan posisi saldo shopeePay kita nol rupiah. Untuk itu, cara membuat Pembayaran Shopee Lewat Indomaret dapat menjadi solusinya.

Pembayaran Shopee Lewat Indomaret

Salah satu keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika melakukan pembayaran shopee lewat indomaret adalah mudah dilakukan.

pembayaran-shopee-lewat-indomaret
pembayaran shopee lewat indomaret

Pasalnya, lokasi toko indomaret yang telah tersebar di berbagai daerah menjadikan market ini banyak diminati oleh pengguna.

Kepoin Yuk: Cara Verifikasi Shopeepay Gagal

Terlebih lagi jika indomaret terdekat 24 jam tentunya sangat mudah dong, pembayaran dapat dilakukan oleh siapa saja dari berbagai usia tanpa harus memiliki rekening bank. Hanya tinggal kunjungi kasir indomaret, lebih jelasnya ikuti langkah berikut.

Selain itu juga mendukungnya i-payment menjadi salah satu jenis pembayaran di indomaret.

Cara bayar shopee di indomaret

  1. Toko Indomaret
    Langkah pertama, anda bisa kunjungi Toko Indomaret terdekat di sekeliling. Atau anda bisa ketikan dengan keyword, indomaret terdekat dari lokasi saya sekarang.
  2. Info transaksi
    Selanjutnya langsung ke bagian kasir indomaret, dan bilang saja mau melakukan pembayaran ke merchant shopee.
  3. Kode Pembayaran
    Berikan Kode Pembayaran ke kasir indomaret yang kita dapatkan sebelumya memilih metode pembayara shopee lewat indomaret dari aplikasi .
  4. Lakukan Pembayaran
    Silahkan lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada saat checkout di aplikasi shopee.
  5. Bukti Transaksi
    Silahkan minta struk transaksi anda bilamana psores behasil dilakukan.
  6. Selesai
    Proses Transaksi Pembayaran Shopee Lewat Indomaret selesai. Tinggal check dari aplikasi shopee anda memastikan bahwa proses pembayaran berhasil.

Indomaret tentunya sebagai toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dapat membantu anda untuk bertransaksi dengan mudah dan praktis.

Maka dari itu, anda bisa melakukan pembayaran shopee lewat indomaret sekaligus membeli barang kebutuhan yang bisa diambil secara pribadi sehingga proses belanja bisa dilakukan secara lebih nyaman.

Terlebih lagi toko indomaret selalu menyajikan promo menarik yang bisa anda dapatkan ketika berbelanja maupun melakukan pembayaran. Entah itu diskon indomaret ataupun promo beli 2 geratis 1.

Cara pembayaran shopee lewat indomaret bisa juga dengan cara kita memakai langsung mesin i-kios yang tersedia. Tentunya, memberikan keuntungan tersendiri untuk menghindari antrian yang panjang di kasir indomaret.

Syarat Pembayaran Shopee Lewat Indomaret Dengan Mesin i-Kios

Syarat utama yang anda butuhkan untuk melakukan pembayaran dengan cara ini adalah mengunjungi toko indomaret terdekat yang tentunya harus tersedia mesin i-kios.

Pastikan anda telah memiliki kode virtual account yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi dan sejumlah uang yang cukup untuk membayar transaksi.

Kepoin Yuk: Cara Bayar Shopee Lewat Dana

Sebagaimana pembayaran yang bisa dilakukan dengan metode lainnya, melakukan pembayaran shopee via i-kios di indomaret juga membutuhkan tambahan biaya admin.

Maka dari itu usahakan anda sudah membawa sejumlah uang yang pas, untuk membayar kebutuhan bayar pdam di shopee dan biaya admin sebelum mempraktikkan cara pembayaran shopee lewat indomaret.

Tips Pembayaran Shopee Lewat Indomaret Dengan Mesin i-Kios

Melakukan pembayaran dengan mesin i-kios pada dasarnya tak jauh berbeda dengan melakukan pembayaran melalui pihak kasir.

Namun pembayaran ini memberi kebebasan bagi anda dalam melakukan transaksi secara pribadi dan mencetak struk pembayaran. Anda bahkan bisa mengetik sendiri kode virtual account pada mesin pembayaran di indomaret.

Seperti biasa, pembayaran dengan cara ini dapat dimulai dengan membuka aplikasi shopee terlebih dahulu pastinya. Lalu mencheck-out barang yang anda beli, Tentukan lokasi pengiriman dan jasa pengiriman lalu pilih metode pembayaran melalui indomaret/I kios.

Setelah itu, ketuk tombol bayar sehingga aplikasi shopee memunculkan kode virtual account yang dibutuhkan untuk melakukan pembayaran.

Cara selanjutnya yang anda butuhkan untuk membuat pembayaran adalah mendatangi indomaret terdekat, dan ikuti langkah berikutnya.

Cara membayar shopee di indomaret dengan mesin

  1. Mesin i Kios
    Pastikan indomaret tersebut menyediakan mesin i-kios yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi.
  2. Menu Payment Point
    Setelah itu, dilanjutkan dengan memilih menu payment point yang tertera pada layar lalu klik menu e-commerce.
  3. Merchant Shopee
    Pilihlah menu shopee yang tertera pada layar hingga beralih ke halaman transaksi.
  4. Isi Data
    Setelah itu, masukkan informasi yang dibutuhkan seperti nomor HP dan kode pembayaran. Pastikan kode pembayaran benar dan klik Lanjutkan.
  5. Konfirmasi pembayaran
    Sistem akan mengkonfirmasi detail pembayaran, jadi tunggu sampai keluar informasi tagihannya. Pastikan data informasi benar dan tekan tombol lanjutkan.
  6. Pembayaran
    Pilih metode pembayaran yang anda kehendaki. Jika option “Tunai”, berarti anda bayar langsung via kasir indomaret. Sedangkan option “Non-tunai”, maka harus bayar menggunakan dompet digital isaku anda. Jika tidak punya isaku pilih “Tunai” saja.
  7. Struk Transaksi
    Struk pembayaran shopee di indomaret akan keluar. Selanjutnya serahkan struk pada kasir untuk melakukan pembayaran.
  8. Selesai
    Ya kini transaki anda sudah selesai, tinggal membuka smartphone cek proses pembayaran di aplikasi shopee, hingga status berubah menjadi berhasil.

Membuat pembayaran shopee via indomaret dengan mesin i-kios memang lebih menyenangkan.

Pasalnya, anda hanya perlu mengetikkan sendiri kode virtual account yang dibutuhkan agar muncul struk yang bisa diserahkan ke kasir untuk melakukan pembayaran. Tentu saja beberapa informasi di atas dapat sobat hppintar pahami untuk menyelesaikan proses pembayaran yang satu ini.

Itulah cara cara membayar shopee di indomaret dengan mesin i kios. Nantikan tutorial lainnya dan selamat mencobanya.