Tips Trik dan Review HP

Yuk Intip Cara Top Up Dana BNI Lewat M-Banking Dan Internet Banking

Top Up Dana BNI kini hadir, seiring penggunaan uang digital semakin diminati daripada uang tunai. Uang digital memudahkan anda untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan praktis.

Contohnya seperti bisa bayar pdam lewat atm bni dan mobile banking BNI. Namun jika anda belum punya m-bangking coba cek artikel sebelumnya. Yaitu Cara Registrasi dan Aktivasi BNI Mobile Banking Lewat HP.

Salah satu e-wallet yang sering digunakan adalah Dana. Meski demikian, anda perlu mengisi nominal uang yang terdapat pada aplikasi Dana. Bagi anda yang penasaran dengan cara top up dana BNI, berikut ulasannya.

Top Up Dana BNI

Lazimnya, anda bisa melakukan isi saldo dana bni melalui M-Banking atau internet banking dari BNI ketika anda telah bergabung sebagai nasabah dan memiliki rekening.

top up dana bni-mobile dan internet banking

Anda juga perlu memiliki akun terkait agar dapat memproses layanan yang dihadirkan untuk mengisi saldo dana dari BNI.

Hal penting lain yang tidak boleh dilewatkan adalah menyediakan nominal uang untuk melakukan top up.

Syarat dan Ketentuan

Dana sebagai dompet digital (e-wallet) memang memberikan kemudahan layanan dalam berbagai transaksi.

Aplikasi ini telah bekerjasama dengan berbagai pihak sehingga dapat digunakan untuk membayar tagihan maupun berbelanja secara non tunai.

Kepoi yuk : Cara Mengisi Saldo Dana di ATM, Indomaret dan Alfamart

Meski demikian, aplikasi ini memiliki ketentuan tertentu yang harus dipenuhi agar bisa digunakan dengan baik.

Dengan memenuhi persyaratan sebelum isi dana, anda bisa mengisi sejumlah uang digital yang terdapat pada aplikasi dana dengan mudah dan praktis.

Hanya bermodalkan ponsel dan kuota, anda tak perlu keluar rumah untuk berbelanja maupun membayar tagihan bulanan seperti biaya listrik, pdam, BPJS, pulsa, paket data dan lainnya.

Top up dana bni mobile banking

Sebelum mengisi saldo dana dari M-Banking BNI, alangkah baiknya jika anda sudah mendaftarkan rekening dan memiliki aplikasi yang terpasang pada ponsel.

Cara top up dana via mobile banking BNI dapat dilakukan layaknya anda melakukan pengisian uang elektronik lainnya. Jika anda tidak tahu nomor telepon yang didaftarkan pada aplikasi dana, silahkan masuk untuk melakukan pengecekan.

Kepoin Yuk: Tips Trik Upgrade Dana Premium

Jangan lupa usahakan ponsel sudah tersambung dengan layanan internet agar proses login dapat berhasil. Jika sudah siap, bukalah aplikasi M-Banking yang anda miliki untuk login.

Masukkan nomor identitas dan password hingga halaman M-Banking terbuka yang ditandai dengan berbagai fitur menarik untuk digunakan.

Selanjutnya, anda bisa isi saldo dana dengan cara berikut ini:

  1. Memilih menu transaksi.
  2. Tekan menu virtual account billing yang telah disediakan.
  3. Setelah itu, pilihlah ‘input baru’
  4. Lalu masukkan kode top up dana dari BNI dengan memasukkan nomor “8810” lalu tambahkan nomor telepon yang sudah terdaftar dalam akun dana.
  5. Kemudian, masukkan jumlah nominal, klik lanjut dan konfirmasi dengan password M-Banking.

Cara Top Up Dana Lewat Internet Banking BNI

Lazimnya, cara isi saldo dana melalui internet banking tak jauh berbeda dengan melakukan top dana melalui M-Banking.

Namun tahapan ini perlu anda lakukan dengan mengunjungi website BNI yaitu ibank.bni.co.id. Selanjutnya, masukkan ID dan password yang anda miliki untuk login.

Dengan kondisi sambungan internet yang kuat anda akan disuguhkan dengan berbagai fitur menarik dari internet banking BNI. Kemudian, anda bisa isi saldo dana dengan cara berikut:

  1. Login ke mobile banking
  2. Pilih menu transaksi.
  3. Dan pilih virtual account billing.
  4. Setelah itu, masukkan kode dana BNI dengan menekan angka “8810” dan nomor telepon yang terdaftar lalu klik lanjut.
  5. Masukkan nominal top up dan konfirmasi.
cara top up dana bni mobile banking

Biaya admin transfer pun gratis Rp.0, dengan minimal top up dana BNI yaitu Rp.10 ribu. untuk limit saldo dana yang belum verifikasi Rp.2 juta dan Rp.10jt bagi yang sudah melakukan verifikasi.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui jika tertarik ingin top dana melalui M-Banking dan internet banking BNI. Hanya dengan memiliki nomor ID dan password, anda bisa melakukan top up uang tanpa harus keluar rumah.

Selanjutnya anda bisa menggunakan sejumlah uang yang terdapat pada aplikasi Dana untuk bertransaksi.