Cara Top Up Dana Di Indomaret, Tips Terbaru 2024

Cara top up dana di indomaret apakah bisa? Ya, bisa. Akan tetapi prosesnya diperlukan pihak ketiga, yaitu bukalapak untuk membantu proses top up dana di indomaret bisa berhasil.

Top up dana secara offline melalui gerai, tentu menjadi opsi penting untuk isi saldo dana. Tidak lain menjadikan solusi ketika saldo tabungan bank kosong, maupun layanan perbankan sedang dalam proses maintenance.

top-up-dana-di-indomaret
top up dana di indomaret

Namun hingga sekarang ini, e-wallet dana dan indomaret belum menjalin kerjasama, sehingga itulah yang menjadikan alesan kenapa tidak bisa top up dana di indomaret secara langsung.

Dengan demikian, supaya isi dana di indomaret bisa berhasil perlu melibatkan pihak ketiga. Seperti cara top up dana di indomaret lewat bukalapak, yang akan di ulas berikut ini.

Cara Top Up Dana Di Indomaret

Meskipun indomaret tidak menjadi bagian dari salah satu metode isi saldo dana. Namun banyak pihak ketiga, yang bisa membuat cara top up dana di indomaret bisa berhasil.

Adapun salah satunya, ialah dengan menggunakan aplikasi bukalapak agar proses top up dana di indomaret bisa berhasil.

Sedangkan untuk persyaratan top up dana di indomaret lewat bukalapak supaya berhasil, ialah perlu menghubungkan akun dana ke bukalapak terlebih dahulu.

Apabila akun dana sudah terhubung dengan bukalapak, silahkan simak detail proses cara top up dana di indomaret lewat bukalapak dibawah ini:

  1. Buka Aplikasi BukaLapak
    Pertama buka aplikasi bukalapak di smartphone.
  1. Top Up & Isi Pulsa
    Pada halaman utama aplikasi bukalapak, pilih menu Top up & Isi Pulsa.
  1. Top Up Dana
    Kemudian pilih layanan top up Dana di bukalapak.
  1. Isi Nominal Top Up
    Tentukan nominal top up dana di bukalapak dengan minimal Rp100, jika sudah klik lanjut pembayaran.
  1. Pilih Metode Pembayaran
    Sekarang pilih Indomaret sebagai metode pembayaran top up dana di bukalapak. Lalu tekan Bayar.
  1. Catat No Tagihan
    Silahkan catat atau screenshot no tagihan bukalapak, yang akan kita bayar di indomaret.
  1. Kunjungi Gerai Indomaret
    Sekarang kunjungi gerai indomaret terdekat.
  1. Ke Kasir Indomaret
    Lalu datangi kasir indomaret dan bilang “mau bayar tagihan bukalapak”.
  1. Sebutkan No Tagihan
    Kasir indomaret akan meminta nomor tagihan bukalapak, jadi sebutkan atau berikan screenshot no tagihan bukalapak.
  1. Validasi Tagihan
    Setelah kasir indomaret berhasil memvalidasi no tagihan, maka kasir akan menyebutkan nominal tagihan beserta biaya admin yang perlu kamu bayar.
  1. Bayar Tagihan
    Lalu berikan uang cash sesuai nominal tagihan yang disebutkan oleh kasir indomaret.
  1. Behasil
    Proses cara top up dana di indomaret lewat bukalapak berhasil.

Setelah dinyatakan transaksi top up dana di indomaret berhasil, silahkan ambil struk bukti pembayaran. Lalu buka aplikasi dana, untuk memastikan saldo dana sudah bertambah.

Biaya Top Up Dana di Indomaret

Dengan melalui bukalapak sebagai perantara top up dana di indomaret, maka akan di kenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per sekali transaksi.

Minimal & Maksimal Top Up Dana di Indomaret

Sedangkan minimal top up dana di indomaret dengan menggunakan perantara bukalapak ialah Rp100 rupiah, adapun maksimal per transaksi adalah Rp5.000.000 rupiah.

Dengan begitu cara top up dana di indomaret lewat bukalapak ini menjadi opsi, bagi yang ingin mengisi saldo dana dengan nominal kecil mulai Rp5.000, 10.000, 20.000, 30.000, 50.000, 100.000, hingga nominal besar 5.000.000.

Meskipun demikian, ketahui juga ketentuan batas saldo akun dana non-upgrade hanya bisa menyimpan uang Rp2juta, untuk yang sudah upgrade dana premium Rp20juta.

Kekurangan & Kelebihan Top Up Dana di Indomaret Lewat Bukalapak

Sesuai yang sudah di jelasakan secara gamblang dan detail oleh hppintar diatas. Bahwa top up dana di indomaret tidak bisa secara langsung, melainkan perlu pihak ketiga seperti lewat bukalapak.

Dengan begitu kekurangan dari top up dana di indomaret lewat bukalapak, tentunya kalian harus meng-install aplikasi tambahan, serta dikenakan biaya admin berapapun nominal isi saldo dana.

Sedangkan kelebihan cara top up dana di indomaret lewat bukalapak, ialah minimal top up dana mulai Rp100 rupiah saja dan maksimal per transaksi hingga Rp5juta.

Pastinya dengan kelebihan top up dana di indomaret melalui bukalapak, sangat menguntungkan sekali. Karena jika memilih isi saldo dana menggunakan metode transfer bank minimal Rp10 ribu. Apalagi isi dana dari alfamart, minimal 50ribu dan maksimal per transaksi hanya 1juta.

Baca juga:

Penutup

Begitulah tips cara top up dana di indomaret, dengan melibatkan aplikasi bukalapak sebagai pihak ketiga. Beserta informasi syarat, minimal, maksimal, dan biaya yang perlu kamu ketahui ketika isi saldo dana di indomaret lewat bukalapak.

Bagi yang terbiasa transaksi di indomaret, atau mungkin rumah kamu dekat dengan gerai indomaret. Pastinya sangat menyayangkan antara e wallet Dana dan Indomaret belum juga menjalin kerjasama.

Sehingga mau tidak mau, untuk top up dan via indomaret harus menggunakan pihak ketiga. Namun dengan pihak ketiga bukalapak, isi dana di indomaret memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan metode lain.

Note: Kabar gembira bagi pengguna e-wallet Dana, bahwa saat ini top up dana di indomaret bisa dilakukan secara langsung tanpa pihak ketiga seperti melibatkan bukalapak yang sudah di jelaskan diatas.

Adapun caranya top up dana di di indomaret tanpa pihak ketiga paling terbaru 2024, hanya perlu buka menu “Isi Saldo Dana” dan pilih “Indomaret”. Setelah itu tentukan nominal isi saldo dana di indomaret minimal Rp10.000 & Salin kode bayar.

Jikalau sudah mendapatkan kode, lanjut pergi ke gerai indomaret dan tujukan kode top up dana ke kasir indomaret. Sedangkan mengenai biaya admin isi saldo dana lewat indomaret tanpa pihak ketiga ini, hanya dikenai Rp1.500 per transaksi.

Baca juga:

Demikian ulasan dari hppintar mengenai cara top up dana di indomaret terbaru 2024, semoga bisa dipahami dan bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan isi sado dana secara offline.