Cara Transfer GOPAY ke DANA Tanpa Upgrade, Terbaru

Cara transfer gopay ke dana tanpa upgrade apakah bisa? Jelas bisa dong, hanya saja caranya tidak dapat secara langsung. Karena secara resmi, aplikasi gopay sendiri tidak menyediakan fitur layanan transfer ke dana.

Terlebih untuk menikmati fitur gopay transfer ke bank, maupun ke sesama gopay, harus upgrade ke premium dulu. Namun jika posisi urgent, mau transfer ke teman atau saudara. Serta belum kunjung berhasil upgrage ke gopay plus. Maka sillahkan, mencoba tips kirim saldo gopay ke dana tanpa upgrade.

Transfer gopay ke dana tanpa upgrade

Penting, sebelum melanjutkan pastikan hp sudah terkoneksi jaringan internet stabil. Serta sudah update gopay ke versi terbaru. Selengkapnya perihal cara memindahkan saldo gopay ke dana tanpa upgrade simak terus.

Transfer Gopay ke Dana Tanpa Upgrade

Berbeda dengan cara transfer dana ke gopay terbaru, cukup bertransaksi dalam aplikasi dana. Karena tersedia menu transfer ke berbagai e wallet, termasuk dana ke gopay. Namun sebaliknya, gopay tidak menyiapkan menu khusus top up ke dana.

Tetapi untuk kalian yang sedang urgent membutuhkan cara transfer saldo gopay ke dana tanpa upgrade premium. Kalem, mimin hppintar kasih cara beserta tipsnya kok, terpenting gunakan dengan bijak ya. Detailnya berikut.

Time Needed : 07 minutes

Cara transfer gopay ke dana tanpa upgrade

  1. Masuk Browser

    Silahkan masuk ke browser google crome ataupun lewat mesin pencarian lainya.masuk-browser-google

  2. Ketik Hotelmurah.com

    Tulis Hotelmurah.com pada mesin pencarian. Website ini digunakan sebagai perantara transfer gopay ke dana tanpa upgrade.ketik-hotelmurah

  3. Pilih Top UP Dana

    Jika dimesin pencarian mengetik Hotelmurah.com, secara otomatis masuk ke beranda utama hotelmurah. Silahkan langsung pilih dana.Top-up-dana

  4. Masukan Nomor HP Dana

    Menulis nomor hp yang sudah terverifikasi di akun dana. Lalu pilih nominal top up dana. Tap lanjut.Masukan-nomor-hp-dana

  5. Pilih Metode Pembayaran

    Rincian top up dana akan tampil. Lalu pilih metode QRIS dan klik lanjutkan pembayaran.Metode-QRIS-Gopay

  6. Rincian Topup Dana

    Memastikan kembali semua rincian top up dana beserta id transaksi. Klik lanjut.lanjut-top-up-dana

  7. Bayar Sekarang

    Pahami tutorial cara pembayaran dengan qris. Klik bayar sekarang.bayar-sekarang

  8. Download Kode QRIS

    Pada kode qris tekan layar, lalu tampil menu untuk mendownload qris.Download-kode-QRIS-Gopay

  9. Buka Aplikasi Gojek

    Sekarang giliran membuka aplikasi gojek/gopay.buka-aplikasi-gopay-gojek

  10. Menu Bayar

    Pada halaman utama gojek, klik menu bayar.Menu-bayar-Gopay

  11. Klik Icon Image

    Bagian atas pojok kanan terdapat icon image, klik untuk masuk galery.klik-icon-image

  12. Masukan Kode QRIS

    Pilih gambar qris yang kita download tadi di step 8.masukan-kode-qris

  13. Review Pembayaran

    Pastikan rincian total topup dana sesuai, serta nama penerima hotelmurah.com. Tap konfirmasi bayar.konfirmasi-transfer-gopay-ke-dana-tanpa-upgrade

  14. Masukan PIN Gopay

    Mengisi 6 digit pin gopay.Masukan-PIN-Gopay

  15. Selesai

    Proses cara kirim saldo gopay ke dana tanpa upgrade berhasil.cara-kirim-gopay-ke-akun-dana-tanpa-upgrade-berhasil

Tools
  • Browser Google Chrome
  • Aplikasi Gopay
  • Smartphone
Materials
  • Data Internet
  • Akun Gopay ( Non-Upgrade )
  • Akun Dana ( Non-upgrade )
  • Saldo Gopay

Apakah Bisa Kirim Saldo Gopay ke Dana Tanpa Upgrade?

Bisa banget, salah satunya cara tf saldo gopay ke dana tanpa upgrade lewat hotelmurah.com masih di pakai banyak orang. Tanpa mendownload aplikasi tambahan, cukup mengunjungi situs website hotelmurah sebagai perantara, menjadikan pilihan.

Meskipun tidak di haruskan untuk registrasi hotelmurah, sebagai prantara tf gopay ke dana tanpa upgrade. Namun alangkah baiknya daftar akun hotelmurah saja dulu, demi keamanan. Daftarnya pun gampang, cukup memasukan nomor hp dan email.

Minimal & Biaya Transfer Gopay ke Dana Tanpa Upgrade

Minimal transfer gopay ke dana melalui perantara hotelmurah, bisa dimulai dengan nominal Rp1.000 rupiah.

Sedangkan biaya kirim saldo gopay ke dana tanpa upgrade, berapapun jumlah top up lewat website hotelmurah.com dikenakan Rp.1000 pertransaksi.

Serta ada biaya pemerosesan dari metode pembayaran QRIS hotelmurah sebesar 3%, bila nominal top up lebih dari Rp25.000. Misal memilih jumlah top up 100ribu, biaya admin 1ribu total 101.000. Biaya pemerosesan 3% dari 101.000 yaitu Rp3.030 Maka total keseluruhan Rp104.030.

Tips Transfer Saldo Gopay ke Dana Tanpa Upgrade

Karena metode kirim gopay ke dana menggunakan perantara pihak ke tiga yaitu hotelmurah. Jadi hanya di manfaatkan ketika urgent saja ya sob. Pastikan mencoba transaksi dengan nominal kecil dulu, misalkan top up 1 ribu saja.

Adapun jika transaksi di atas 100ribu, saran mimin upgrade gopay plus saja. Agar dapat menikmati fitur transfer gopay ke bank dan layanan menarik lainya. Baru deh saldo gopay yang masuk ke rekening bank, bisa di pakai top up dana.

Adanya biaya admin sesuai persentase dari nominal top up, tentu tf dana ke gopay tanpa upgrade lewat hotel murah membuat mahal. Jadi gunakan saja perantara hotelmurah ini, untuk nominal top up kecil.

Apa kirim saldo Gopay ke Dana Tanpa Upgrade aman?

Jelas sangat aman, apabila transfer gopay dana tanpa upgrade lewat hotelmurah.com. Karena website hotelmurah merupakan situs resmi yang bergerak dalam bidang travel di indonesia, yang mana terdapat layanan seperti booking hotel.

Selain itu, hotelmurah juga menyediakan pembelian tiket pesawat, kerata api, vocher game, paket data, pulsa, pembayaran PBB, listrik pln, hingga terdapat layanan top up dana bayar pakai gopay seperti yang sudah dijelaskan.

Baca juga : Cara Transfer Dana ke Gopay terbaru 2024

Perlu diingat kembali, baiknya membuat akun hotelmurah dulu. Supaya ketika ada kendala, kamu bisa menghubungi cs hotelmurah dan akan lebih mudah teratasi karena mempunyai id akun hotelmurah.

Note: Karena sekarang sudah tersedia aplikasi Gopay, kamu juga bisa menerapkan langkah-langkah tf gopay ke dana tanpa upgrade ini di aplikasi gopay. Yang artinya, tidak hanya dapat di lakukan di aplikasi gojek saja, namun bisa di aplikasi gopay juga.

Kesimpulan

Pastinya cara transfer saldo gopay ke dana tanpa upgrade, pakai website hotelmurah.com menjadikan solusi alternatif. Walaupun terbilang ribet karena menggunakan metode pihak ketiga. Tetapi cukup mudah, tidak perlu aplikasi tambahan.

Baca juga : Cara Transfer OVO ke Dana Terbaru 2024, Mudah & Lengkap

Meskipun begitu, keputusan tetap ada di tangan sobat hppintar. Mimin sendiri menggunakan cara ini hanya dalam posisi urgent, sebelum berhasil upgrade. Setelah berhasil memiliki akun gopay plus, tentu lebih hemat memilih transfer ke rekening bank dulu. Lalu lanjut top up dana dari rekening bank.