Tips Trik dan Review HP

Cara Mudah Mengatasi Verifikasi KTP ShopeePay Gagal Terus

Verifikasi ShopeePay Gagal biasa nya disebabkan dokumen KTP atau KITAS yang di daftarkan rusak. Entah itu karena blur, patah bahkan masa berlakunya sudah habis.

ShopeePay merupakan dompet digital resmi yang di miliki oleh marketplace shopee. Jadi sudah tidak asing lagi, pasti bagi anda yang berbelanja onlineshop.

Tentunya, shopeePay adalah salah satu metode pembayaran yang dipakai marketplace shopee dari sekian banyaknya pilihan untuk melakukan pembayaran ketika berbelanja. Serta sebagai dompet digital untuk menerima pembayaran bilamana anda sebagai seller (penjual online).

Verifikasi ShopeePay Gagal

Ternyata, Verifikasi ShopeePay Gagal tentunya bukan karena tidak ada sebab, karana sudah jelas ada proses yang harus memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku.

verifikasi shopeeyay gagal
Cara Verifikasi ShopeePay Anti Gagal

Berikut penyebab gagalnya verifikasi dompet digital shopeepay yang bisa harus anda ketahui:

  1. Salah Mengisi Data
    Untuk melakukan Pengisian data harus benar-benar sesuai dengan jenis identitas yang anda pilih untuk melakukan verifikasi. Mulai dari mengisi Nama, nomer NIK KTP, tempat tanggal lahir dan pekerjaan harus sama, tidak boleh satupun huruf maupun angka yang berbeda.
  2. Upload Dokumen Rusak
    Penyebab yang sering gagal biasanya mengupload dokumen KTP/KITAS rusak atau buram. Bisa karena blur atau buram, akibat kartu ktp kegesek-gesek ataupun kena cairan. Pantulan cahaya yang menutupi identitas pada saat foto, bisa juga dikarenakan dokumen identitas sudah tidak berlaku.
  3. Selfie Identitas Tidak Valid
    Samahalnya dengan penyebab nomer 2. Foto diri beserta Identitas harus sangat jelas dengan kontras cahaya yang cukup. Maka dari itu hindari tempat gelap pada saat selfie. Selain itu tidak boleh melakukan manipulasi antara dokumen identitas yang di upload, dengan selfie diri beserta KTP berbeda.

Jadi itulah diantaranya yang membuat Verifikasi ShopeePay Gagal yang perlu anda ketahui sobat hppintar.

Nah untuk melakukan pengajuan verifikasi shopeePay kembali tentu masih bisa, dengan catatan harus improvisasi dari kegagalan yang membuat tidak diverifikasi. Lebih detailnya simak berikut ini.

Solusi Verifikasi ShopeePay Gagal

Perlu dipahami, pastikan kembali untuk Verifikasi ShopeePay gagal anda bisa mengecek notifikasi yang di dapat dari shopee setelah mendaftar. Apakah salah mengisi data, mengupload dokumen identitas yang ruksak atau mungkin karena selfie diri beserta identitas yang tidak valid.

Apabila, ternyata yang membuat verifikasi ShopeePay Plus gagal dikarnakan mengupload KTP/KITAS ruksak karena buram, ngeblur atau tidak jelas hingga sulit untuk dibaca, maka anda bisa mendaftar ulang dengan cara menambahkan dokumen pendukung.

Boleh di coba : Tips Trik Cara Upgrade Dana Premium

Bagi yang proses Verifikasi ShopeePay Gagal dikarnakan KTP tidak tebaca bagian nama, tempat tanggal lahir dan pekerjaan anda bisa melampirkan SIM sebagai dokumen pendukung.

Alternatif lain bisa memakai Kartu Keluarga sebagai dokumen pendukung bagi KTP/KITAS yang tidak terbaca di nomer NIK. Oke langkah-langkah cara lebih jelasnya sebagai berikut.

Cara Verifikasi ShopeePay Gagal Pakai SIM

  1. Klik Menu Saya
    Pada tampilan awal beranda shopee, klik menu saya dengan icon bergambar foto orang di pojok kanan bawah.
  2. Chat Shopee
    Scroll paling bawah, lalu pilih chat dengan shopee.
  3. Chat Whit Live Agent
    Tap lagi di bagian bawah bertulisan chat white live agent, untuk malakukan chat langsung dengan cs shopee.
  4. Laporkan kendala verifikasi shopee gagal
    Nah bagian inilah agar cara mengaktifkan shopeepay plus berhasil, anda bisa menjelaskan dan minta solusi alternatif terkait penyebab gagalnya verifikasi karna identitas KTP/KITAS ruksak blur/buram hingga tidak bisa kebaca dengan baik.
  5. Kirim Screenshot Notifikasi Shopee
    Setelah anda menjelaskan kendala Verifikasi ShopeePay Gagal, biasanya CS shopee akan meminta kirim screenshot notifikasi keterangan yang membuat tidak terverifikasi.
  6. Banding Alternatife
    Kini anda bisa mengajukan banding alternatif dengan meminta menambahkan dokumen pendukung memakai SIM. Dan CS shopee biasanya akan langsung mensetujui setelah sebelumnya menijau bukti screenshot notifikasi yang kita kirim.
  7. Verifikasi ShopeePay Ulang
    Sekarang, sobat hppintar bisa langsung melakukan verifikasi shopeepay ulang dengan cara seperti biasa mengisi, kewarganegaraan, nama, ttl, pekerjaan sesuai data jenis identitas yang dipilih. Dan mengupload dokumen KTP/KITAS beserta SIM sebagai dokumen pendukung, Selfi wajah beserta KTP dan SIM juga.
  8. Kirim
    Proses ulang Verifikasi ShopeePay gagal pun selesai tinggal klik KIRIM, tinggal menunggu proses peninjauan shopee.

Kesimpulan

Untuk proses peninjauan verifikasi shopeePay dibutuhkan waktu paling maksimal 24 jam. Malah biasanya tidak perlu lama hanya dalam 2 jam hasilnya sudah di infokan melalui notifikasi shopee.

Dalam proses verifikasi identitas di shopeePay sudah pasti aman ya, tidak mungkin shopee melakukan penyalah gunaan, karna langsung di awasi oleh pihak Bank Indonesia. Yang terpenting anda melakukan verifikasi hanya langsung di aplikasi resmi shopee.

Tentunya, sangat menguntungkan jika verifikasi identitas berhasil menjadikan shopeepay plus. Apalagi bagi anda yang daftar seller shopee untuk melakukan penarikan dana dari hasil jualan, mesti verifikasi identitas shopeepay dulu. Agar penarikan bisa di teruskan ke rekening tabungan.

Jadi, bilamana sobat hppintar ada yang mengalami kendala Verifikasi ShopeePay gagal tidak perlu pusing lagi. Karena anda masih bisa melakukan cara mengaktifkan shopeePay plus dengan cara diatas sangat mudah.